Kenaikan Harga Penginapan di Ukraina dan Polandia

110 views

Euro 2012Demam Euro nampaknya kan segera dimulai, walaupun perhelatan Euro 2012 ini masih akan berlangsung pada 8 Juni mendatang namun seluruh hotel yang ada di Ukraina telah habis di booking. Untuk Euro 2012 ini, ada kenaikan harga yang sangat ekstrem. Kiranya sebagian besar fans loyal Timnas Inggris nampaknya akan memutuskan untuk tidak berangkat mendukung tim kesayangan mereka. Banyak kamar hotel mewah di Polandia dan Ukraina sudah habis terjual, sedangkan beberapa hotel level bawah justru malah menaikkan tarif sebesar 1000 persen.

Nampaknya pengusaha penginapan di dua negara tuan rumah tersebut tidak akan mensia-siakan peluang yang ada. Mereka akan mengambil keuntungan sebesar-besarnya dari para fans yang ingin mendukung Timnas mereka. Diperkirakan nantinya akan ada sekitar 100 ribu fans Inggris bakal menyambangi kota-kota tuan rumah seperti, Warsawa, Donetsk, dan Kiev selama bulan Juni dan Juli. Apalagi jika Three Lions masuk final, kocek yang akan dikeluarkan fans Inggris bisa mencapai 4000 pounds, itu belum termasuk biaya penginapan yang harus mereka keluarkan.

Berdasarkan Expedia, Hotel V. bintang satu di Warsawa ini telah menaikkan tarifnya. Pada bulan Mei tarif hotel per malam masih 28,54 pounds, sedangkan untuk pertandingan pembuka turnamen empat tahunan ini antara Polandia dan Yunani 8 Juni nanti harganya jauh melonjak naik menjadi 814,95 pounds per malam. Padahal beberapa kamar di hotel tersebut memiliki tempat tidur susun atau berkemah, dan tamu harus menggunakan kamar mandi bersama. Apakah anda tertarik?

Sedangkan berdasarkan data dari laporan Booking.com, yang menyatakan bahwa kelas hostel yang sedikit lebih di atas seperti Babaka Tower Suites sebelum ajang Euro memungut biaya 90 -100 pounds per malam untuk sebuah apartemen satu kamar tidur di pinggir pusat kota Warsawa, namun saat hari pembukaan Euro tarifnya menjadi 976,43 pounds per malam. Apalagi jika Inggris masuk semifinal, dimana salah satunya akan bermain di Warsana yang direncanakan berlangsung pada tanggal 28 Juni. Biaya untuk satu malam mencapai 371,19 pounds di penginapan Dedek Park. Harga berbeda diberikan jika mereka memilih paket sarapan gratis. Uang sebesar 547,02 pounds harus dikeluarkan dari kocek. Padahal pada bulan Mei bulan, kamar yang sama, termasuk sarapan, tarifnya hanya 37,12 pounds.

Tarif yang sama juga akan berlaku di  ibu kota Ukraina, Kiev. Kiev adalah kota yang akan menjadi tuan rumah salah satu laga perempat final dan grand final pada hari Minggu 1 Juli 2012. Hotel bintang satu bernama Downtown Hotel sudah memasang tarif untuk sebuah kamar mencapai 689,98 pounds, fantastis bukan?Padahal pada bula Mei lalu tarif yang berlaku hanya sekitar 38,33 pounds.

Bagaimana dengan anda yang ada di Indonesia? Apakah anda berencana untuk berangkat menonton Euro 2012 di Polandia-Ukraina? Langkah pertama yang harus anda siapkan adalah, anda harus menyediakan uang yang lebih. bila uang anda tidak cukup, maka nonton bareng keluarga atau rekan di acara-acara di tanah air menjadi pilihan yang sangat bijak.

Tags: #Kenaikan Harga Penginapan di Ukraina dan Polandia