Gary Neville

83 views

Gary Neville sang mantan bek Manchester United (MU), saat ini sedang ditunjuk sebagai salah satu staf pelatih tim nasional Inggris. Saat ini Neville yang memiliki lisensi kepelatihan UEFA A dan UEFA tersebut diikat kontrak selama empat tahun oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Seperti yang dikatakan oleh Hodgson dalam situs resmi FA mengatakan bahwa Gary memiliki begitu banyak prestasi dalam permainan ini sebagai pemain di Manchester United dan Inggris. Selain itu Hodgson juga menyampaikan bahwa Neville telah memperoleh kualifikasi kepelatihan UEFA dan akan mendapat rasa hormat yang besar dari para pemain, sebab ia sangat berpengalaman sebagai pemain.

Untuk pertemuan pertamanya dengan FA, Hodgson menjelaskan bahwa Gary merupakan salah satu orang yang sangat diinginkannya untuk dijadikan sebagai salah satu stafnya.

“Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memiliki pelatih yang lebih muda yang sangat memahami (suasana) kamar ganti dan sangat berpengalaman di level internasional. Ia telah mewakili Inggris sebagai pemain pada lima (putaran) final turnamen-turnamen besar yang akan membuat dirinya menjadi anggota staf yang sangat berharga,” papar Hodgson.

Sedangkan Neville sendiri mengaku tidak ragu saat ditawari posisi staf kepelatihan di timnas Inggris. Neville menjelaskan bahwa memang Roy yang memintanya untuk menjadi bagian dari stafnya dan untuk bekerja dengan timnas. Karena ini merupakan bukan suatu kebanggaan saja, melainkan juga salah satu momen yang sangat istimewa bagi Neville.

Neville akan bergabung dengan Pelatih Ray Lewington dan dua Pelatih Kiper, Ray Clemence dan Dave Watson, sebagai staf Pelatih Hodgson di Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Perlu diingat bahwa secara total, Neville telah 85 kali membela “Three Lions” sebagai pemain. Dia pernah tampil pada tiga Piala Eropa (1996, 2000, 2004), dan dua kali di Piala Dunia (1998, 2006). Di level klub, Neville sukses meraih semua gelar domestik dan Liga Champions bersama Manchester United. Pada Februari 2011, Neville memilih gantung sepatu dan bekerja sebagai pengamat sepak bola di Sky Sports.

Tags: #Gary Neville