Real Sociedad

186 views

Profile dan Sejarah Real Sociedad – Pemain Real Sociedad – Real Sociedad de Fútbol, S.A.D. atau lebih sering disebut sebagai Real Sociedad merupakan klub sepak bola Spanyol yang berbasis di kota San Sebastián, di Basque Country. Klub ini didirikan pada tanggal 7 September 1909. Stadion yang menjadi markas atau tempat pertandingan kandang Sociedad adalah Anoeta, yang dapat menampung 32.200 penonton. Real Sociedad memenangkan gelar La Liga di tahun 1980-81 dan 1981-82, dan terakhir menjadi runner-up di musim 2002-03. Klub ini telah memainkan derby Basque melawan Athletic Bilbao sejak lama.

Real Sociedad adalah salah satu pendiri pendiri anggota La Liga pada tahun 1928, dan ukiran prestasi terpanjang di kompetisi papan atas Spanyol adalah selama 40 musim 1967-2007. Secara total, klub ini telah bermain di La Liga selama 65 musim dan Segunda División selama 16 musim. Nama klub ini memiliki makna Royal Society of Football (Anggota Sepakbola Raja)di Spanyol. Klub ini dijuluki sebagai Erreala atau txuri-urdin yang berarti “putih-biru” seperti warna kostum kandang tim tersebut. Warna-warna tersebut berasal dari bendera San Sebastian yang berlogo warna biru pada warna dasar putih.

Orang Pusat Investigasi Sosiologi Spanyol mengetahui bahwa dari 2.473 orang dewasa yang diwawancarai di 49 provinsi, memberikan hasil survei bahwa 1,3% dari penduduk Spanyol memiliki perasaan lebih kepada Real Sociedad dari klub lain, dan 1,5% penduduk memiliki perasaan lebih kepada Sociedad daripada lain selain dari klub favorit mereka. Sehingga klub ini menjadi klub yang cukup dipandang di Spanyol.

Panggilan : Txuri-urdin (white-blue)
Didirikan : 7 September 1909
Stadion : Anoeta, Donostia-San Sebastián, Basque Country, Spanyol
Ketua : Jokin Aperribay
Manager : Philippe Montanier