Timnas Italia dan Republik Ceska

82 views

Timnas Italia dan Republik Ceska – Menjelang terakhir dari Euro 2012, Timnas Italia dan Republik Ceska seri pada saat melakukan pertandingan persahabatan terakhir. Sepertinya persiapan antara kedua belah Negara tidak berlangsung mulus, karena Italia dan Ceska sama-sama menelan kekalahan.

Timnas Italia dibantai Rusia dengan skor telak 0-3. Dalam pertandingan yang berlangsung di Letzigrund, Zurich, Sabtu (2/6/2012) dini hari WIB,allenatore Cesare Prandelli hampir menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini. Prandelli mengandalkan duet penyerang Antonio Cassano dan Mario Balotelli, yang mendapatkan dukungan dari lini tengah Riccardo Montolivo. Meski begitu, Timnas Italia seperti tidak mampu membongkar pertahanan Rusia.

Pada menit 25, Timnas Italia mendapatkan peluang lewat penyerang Balotelli. Sayang, penyerang andalan Manchester City itu tidak dapat mengkonversikan umpan Daniele De Rossi menjadi gol. Namun bukan berarti Rusia tidak melakukan perlawanan. Zyryanov melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya masih melambung dari gawang Gianluigi Buffon. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Keputusan Prandelli untuk menggantikan Buffon harus dibayar mahal. Menit 63, penyerang Alexandr Kerzhakov secara mengejutkan berhasil membobol gawang Morgan De Sanctis. 1-0 Rusia memimpin.
Gol itu semakin membuat permainan Timnas Italia berantakan. Pada menit 77 dan 90, Roman Shirokov memastikan kemenangan Rusia dengan skor 3-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sedangkan pada pertandingan lain, Ceska juga menelan kekalahan saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Hungaria dengan skor 1-2. Gol Hungaria dihasilkan Balazs Dzsudzsak dan Adam Gyurcso. Sementara gol Ceska dicetak Kadlec.

Susunan Pemain
Italia: Buffon (De Sanctis 46); Maggio, Barzagli, Bonucci, Balzaretti (Ogbonna 53); De Rossi (Thiago Motta 60), Pirlo (Giovinco 68), Marchisio; Montolivo (Nocerino 60); Cassano (Di Natale 68), Balotelli.

Rusia: Malafeev (Akinfeev 46); Nababkin, Berezutski, Ignashevich, Zhirkov (Kombarov 86); Shirokov, Denisov, Zyryanov; Dzagoev (Kokorin 85), Arshavin, Kerzhakov (Pavlyuchenko 62).

Tags: #Timnas Italia dan Republik Ceska