Gary Cahill absen

104 views

Gary Cahill absen – Nampaknya dalam Piala Eropa 2012 nanti, Gary Cahill terpaksa absen karena mengalami cedera pada rahangnya. Pemain Belgia yang membuat Cahill cedera, Dries Mertens, meminta maaf atas tindakannya.

Penyebabnya membuat Hodgson ‘gondok’. Cahill menderita cedera rahang saat bentrok dengan kiper Joe Hart, hasil dorongan dari pemain menyerang Belgia, Dries Mertens kala beruji coba di Wembley, Minggu dini hari kemarin.

Awalnya, defender yang bernaung bersama Chelsea itu hanya bermaksud ingin mengirim bola safety back kepada kiper, tapi Mertens nampak dengan sengaja mendorong Cahill hingga berbenturan dengan Hart. Akibatnya, Cahill harus ditarik keluar. Sementara Mertens hanya ‘dihadiahi’ kartu kuning.

Sementara dari pemeriksaan lanjutan terhadap Cahill, diketahui kedua sisi rahang Cahill mengalami keretakan. Tim dokter timnas dan staf medis klub (Chelsea), akan terus mengikuti perkembangannya di beberapa hari ke depan. Namun kondisi itu akhirnya memaksa bek Chelsea tersebut melupakan mimpinya berangkat ke Polandia-Ukraina.

Mertens jadi “otak” atas cederanya Cahill. Dalam sebuah situasi (lihat videonya di sini), Cahill berupaya melindungi bola yang mengarah ke kiper Joe Hart. Merasa jalannya terhalangi, Mertens mendorong punggung Cahill dengan keras.

Mendapat dorongan begitu keras dari belakang, Cahill pun kehilangan keseimbangan. Karena jaraknya dengan Hart sudah begitu dekat, dia pun tak bisa menghindari tabrakan. Hart memang baik-baik saja, tapi Cahill tak bisa melanjutkan permainan setelah insiden itu.

Mertens, yang mendapatkan kartu kuning seusai insiden dengan Cahill, mengakui bahwa tindakannya tidak dapat dibenarkan. Dia pun meminta maaf lewat akun Twitter-nya. Dalam twitternya ia menuliskan “Saya dengan tulus meminta maaf atas kerugian yang saya sebabkan terhadap Cahill. Saat dalam situasi panas seperti itu, Anda sering tak berpikir soal konsekuensinya. “Saya turut bersimpati kepadanya dan semoga dia lekas sembuh,”

Pelatih mana yang tak berang ketika harus kehilangan satu pilar jelang Euro akibat cedera. Lebih-lebih jika cederanya didapat dari pelanggaran yang terkesan disengaja dan konyol. Sekiranya, demikianlah faktor kegalauan Roy Hodgson, usai kehilangan satu pemain lagi di tim inti tim nasional Inggris. Setelah harus kehilangan Frank Lampard yang cedera paha kala menjalani sesi latihan, kini nama Gary Cahill absen dan juga harus dicoret dari daftar skuad.

Tags: #Gary Cahill absen