Spanyol vs Itali Imbang

122 views

Spanyol vs Itali imbang – Pada Minggu (10/6/2012) malam, bertempat di PGE Arena Gdansk laga pembuka grup C Euro 2012 antara Spanyol kontra Italia telah berlangsung. Sapnyol vs Itali imbang dengan skor 1 – 1. Dimana Itali berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Antonio Di Natale, yang kemudian mampu dibalas oleh Spanyol lewat Cesc Fabregas.

Pada babak pertama, Spanyol langsung berinisiatif untuk menguasai lini tengah sejak kickoff babak pertama dimulai, demi menusuk lini belakang Italia. Pada menit kelima Italia mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka namun masih belum mampu menembus gawang La Rufia Roja. Sedangkan untuk Spanyol peluang pertama diperoleh pada menit kesembilan melalui David Silva. Namun sayang, tendangan hasil umpan Arbeola tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Italia yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Pada saat memasuki pertengahan babak pertama permainan kedua tim cenderung lebih terbuka. Pertarungan kedua tim masih berlangsung di lini tengah, kedua tim pun silih bergantian menciptakan peluang. Hingga menit ke-30-an jual beli serangan masih terjadi di antara kedua tim.

Pada menit ke 37 Balotelli mendapatkan kartu kuning setelah melanggat Jordi Alba. Pada menit ke-42 Cesc Fabregas melakukan sepakan di depan gawang Italia dengan cukup keras.Tapi, lagi-lagi pertahanan belakang dari Gli Azzurri masih aman. Pada menit ke 45 Motta membalas peluang Spanyol namun sepakan kerasnya belum mematahkan kedudukan. Hingga di akhir babak pertama keduanya masih imbang tanpa gol sedikitpun.

Pada babak kedua, Spanyol langsung membuka peluang cetak gol. Pada menit ke-49 Ialah Fabregas melakukan tendangan cukup keras dari depan gawang Italia, namun tendangannya dapat dipatahkan oleh kiper Buffon. Pada menit yang ke-53 Mario Balotelli menjadi pemain yang membuang peluang emas bagi Italia. Pasalnya, Balotelli yang sudah berhadapan langsung dengan Casillas harus terhenti oleh Jordi Alba.

Balotelli pad amenit ke 56 digantikanoleh Antonio Di Natalie dan berhasil menjadi pencetak gol pembuka bagi Gli Azzurri. Lewat sepakan kerasnya dari jarak dekat membuat Casillas memungut bola dari gawangnya sendiri dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Italia pada menit ke-60. Namun segera Itali membalasnya pada menit ke 64 melalui Fabregas pada akhirnya berhasil menjebol gawang Buffon dengan cukup keras hasil dari umpan David Silva. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Berikut adalah susunan Pemain:
Spanyol:
1 Casillas, 15 Sergio Ramos, 17 Arbeloa, 3 Piqué, 18 Jordi Alba, 10 Fàbregas (Fernando Torres ’74), 6 Iniesta, 14 Xabi Alonso, 8 Xavi, 21 David Silva (Jesús Navas ’65), 16 Busquets.

Italia:
1 G. Buffon, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini, 16 D. De Rossi, 21 A. Pirlo, 5 Thiago Motta (A. Nocerino ’89), 2 C. Maggio, 8 C. Marchisio, 13 E. Giaccherini, 10 A. Cassano (S. Giovinco ’65) , 9 M. Balotelli (Antonio Di Natale ’56).

Dengan demikian maka Spanyol vs Italia Imbang dengan skor 1-1.

Tags: #Spanyol vs Itali Imbang