Perancis – Inggris Bermain Imbang

125 views

Perancis – Inggris bermain imbang – Dalam laga pertanding pembuka group D Perancis- Inggris bermain imbang. Walaupun pada saat laga Perancis sudah bangkit dari ketinggalan, namun hasil akhir tetap imbang 1-1 di Donetsk, Senin malam. Pada menit yang ke 30 melalui sundulan dari bek Joleon Lescott Inggris mampu memimpin point terlebih dahulu. Namun Perancis mampu menyamakan kedudukan pada menit yang ke 39, melalui Samir Nasri. Ia melancarkan tembakan datar dari luar kotak penalty. Dengan demikian maka Perancis mendapat satu poin.

Hodgson, pelatih Inggris mengaku sudah puas dengan hasil imbang ini. Memang jika kita lihat kembali bahwa selama pertandingan kedua tim sangat bermain hati-hati. Tanggapan dari pelatih Perancis, Laurent Blanc menyakini bahwa Perancis – Inggris bermain imbang diyakininya sebagai suatu hasil yang tepat. Walaupun pada babak kedua Inggris hanya memiliki peluang yang kecil dalam mencetak gol.

Memang ada peluang untuk Inggris pada saat Ashley Young memberikan bolanya kepada James Milner. Dimana umpan tersebut dapat mengecoh pertahanan dari Perancis. Namun saying, gelandang Manchester City itu gagal mencetak gol dari sudut yang sempit dan Hugo L masih dapat menangkalnya. Lalu beberapa menit kemudian Yohan Cabaye melalui tembakan jarak jauhnya. Namun Hart kipper City tersebut masih mampu menangkalnya dengan terbang ke sisi kiri dari gawang. Dan akhirnya pada menit ke 30 Inggris dapat membobol gawang Perancis melalui sepakan bola mati.

 Prancis akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Nasri, enam menit menjelang babak pertama usai. Penyerang ini mengambil keuntungan dari dalamnya pertahanan Inggris, untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Hart. Pada babak kedua Inggris menurunkan tempo dari permainan. Dan sampai akhir pertandingan, kedua belah pihak masih belum mampu mencetak gol lagi.

Samapi babak kedua akhir, nampaknya Inggris sudah mencapai titik lelah dan Perancis juga belum mampu mencetak gol kemenangan. Benzema juga melakukan tembakan terakhirnya sebelum berakhir babak kedua di gawang Joe Hart. Namun berhasil dipatahkan oleh Hart. Walaupun Perancis – Ingrris bermain imbang, namun pada jumat nanti (15/6/2012) Inggris akan menghadapi Swedia di Kiev untuk pertandingan keduanya. Sedangkan Perancis akan menghadapi Ukraina di Donetsk.

Tags: #Perancis – Inggris Bermain Imbang