Spanyol menang telak atas Irlandia

116 views

Spanyol menang telak atas Irlandia – Spanyol membuktikan ketangguhannya dalam laga keduanya. Dimana pada Jumat (15/4/2012) dini hari tadi Spanyol menang telak atas Irlandia. Dengan demikian maka Irlandia merupakan Negara pertama yang keluar dari Piala Euro 2012 ini. Spanyol menang telak atas Irlandia dengan skor 4-0. Dengan demikian maka dalam klasemen Group C Spanyol telah memimpin dengan mengumpulkan point sekitar empat poin.

Sebenarnya La Furia Roja ini sama dengan Kroasia, namun negeri Matador tersebut unggul dengan selisih gol yang telah diperolehnya. Dengan Italia diposisi kedua dengan dua point. Seperti diketahui bahwa dalam laga pertamanya Sanyol menuai seri dengan Italia walaupun pada dasarnya ada banyak peluang dan tampil secara dominan, namun di laga kedua ini Spanyol menang telak atas Irlandia. Dan menuurt pendapat Torres ini merupakan Spanyol yang normal.

Belajar dari kekalahan ini, maka La Furia Roja kemudian bermain berbeda pada saat melawan Republik Irlandia. Skema starting XI dimodifikasi, dengan Torres tampil sebagai penyerang murni setelah di laga pertama posisi itu diisi Cesc Fabregas sebagai false nine, Spanyol langsung menggebrak lewat sebuah gol cepat.

Seperti yang diketahui bahwa, empat gol tanpa balas menyangsang ke gawang Republik Irlandia. Pada menit ke 4 dan 70, Fernando Torres menyumbangkan sepasang gol untuk negeri Matador itu,sedangkan Silva pada menit ke-49 dan Cesc Fabregas pada menit ke-83 dimana mereka menyumbang masing-masing satu. Dalma laga tersebut ada peran penting Silva dalam tiga gol untuk Spanyol. Walaupun Torres memang yang mengeksekusinya, namun andil pemain asal klub Manchester City itu juga menentukan gol untuk Spanyol.

Peran pertama Silva adalah saat menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0, empat menit memasuki paruh kedua laga. Dengan sigap, Silva menyambar bola yang ditepis kiper Shay Given dan kemudian mengirimnya ke dalam gawang Republik Irlandia. Setelah gol tersebut, Silva ganti berperan sebagai pengumpan untuk gol kedua Torres lewat sebuah umpan terobosan jitu. Terakhir, Silva kembali menunjukkan kemampuannya membaca situasi saat mengambil pendek sepak pojok dan mengirimnya untuk Fabregas yang mencetak gol keempat Spanyol.

Dengan demikian maka atas satu gol dan dua assistnya, Silva dicatat situs resmi UEFA sebagai pemain pertama di Piala Eropa 2012 yang memiliki peran di dalam tiga gol timnya di satu pertandingan. Sementara itu rekannya, Xavi, juga membuat torehan lain yang tak kalah oke. Dikenal sebagai pemain yang sering mengirimkan umpan-umpan akurat, Xavi dicatat membuat 127 umpan akurat dari 136 percobaan di dalam laga lawan Republik Irlandia. Kedua-duanya disebut sebagai rekor untuk sebuah laga di putaran final Piala Eropa.

Tags: #Spanyol menang telak atas Irlandia