Point penuh Prancis atas Ukraina

86 views

Point penuh Prancis atas Ukraina – Dalam laga antara Prancis melawan Ukraina pada Sabtu(16/6/2012) dini hari perolehan point penuh Prancis atas Ukraina. Prancis memang tampil lebih dominan, dengan skor 2-0 di Donbass Arena, Donetsk. Peratandingan sempat tertunda karena hujan deras dan petir, namun setelah laga dimulai kembali, semangat sudah kembali lagi.

Pada menit ke-16, Prancis sempat membobol gawang Ukraina melalui umpan terobosan Franck Ribery menemui Jeremy Menez di sisi kanan. Menez pun menceploskan bola ke gawang Pyatov, sayangnya gol tersebut dianulir karena dianggap sebagai offside oleh wasit. Ukraina melalui Andriy Shevchenko membalas aksinya pada menit ke 34. Namun tendangan kerasnya masih mampu di blok oleh Hugo Lloris.

Sampai pada babak pertama berakhir kedua tim masih memiliki skor yang sama yaitu 0 – 0. Pada menit ke-48 Ukraina sempat mendapatkan peluang namun masih belum memperoleh peluang emas. Justru Ukraina malah kebobolan gawang terlebih dahulu. Gol Prancis dilakukan oleh Jeremy Menez dengan tendangan kaki kirinya sedangkan Pyatov tak mampu lagi membendungnya.  Tak lama berselang setelah Menez keunggulan diperoleh Prancis lagi melalui tendangan dari Cabaye. Cabaye yang saat itu berada di dalam kotak pinalti mendapat umpan dari Benzema.

Prancis terus menggempur pertahanan dari Ukraina, namun peluang untuk memperbesar keunggulannya belum tercapai. Ukraina tidak lantas diam, beberapa kali mencoba menekan Prancis. Ad sekitar dua peluang yang didapatkan Ukraina, namun tak satupun membuahkan hasil. Pada menit ke-70 ketika solo-run Marko Devic diakhiri finishing yang buruk dari luar kotak penalti. Peluang kedua terjadi pada menit ke-80, namun saying tendangan bebas Oleksandr Aliev melesat jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke 83 dimana saat itu Prancis mendapatkan tendangan bebas di sisi sebelah kanan dari pertahanan Ukraina, Samir Nasri mendapatkan peluang yang bagus. Namun sangat disayangkan, tendangan Nasri tersebut diarahkan ke tiang dekat dan masih dapat ditepis oleh Pyatov. Namun sampai laga berakhir, skor tetap tidak berubah 2-0. Dengan demikian maka point penuh Prancis atas Ukraina membuat Prancis untuk sementara menduduki klasemen sementara Grup D dengan pointi 4 dan Ukraina berada di urutan kedua dengan point 3. Berikut adalah susunan pemain dalam laga Prancis – Ukraina:

Ukraina: Pyatov; Gusyev, Khacheridi, Mykhalyk, Selin; Yarmolenko (Aliev 68), Tymoshchuk, Voronin (Devic 45), Konoplyanka; Nazarenko (Milevskiy 60); Shevchenko

Prancis: Lloris; Debuchy, Mexes, Rami, Clichy; Menez (Martin 73), Nasri, Diarra, Cabaye (M’Vila 68), Ribery; Benzema (Giroud 76).

Tags: #Point penuh Prancis atas Ukraina