De Oranje Tersingkir

103 views

De Oranje Tersingkir – Setelah berakhir dengan kekalahan melawan Portugal, akhirnya De Oranje tesingkir dari group B. Timnas Belanda telah dikalahkan Portugal dengan skor 2-1. Dengan demikianmaka dapat dikatakan bahwa menjadi tumbal atas Belanda akhirnya menjadi tumbal atas keganasan dari grup neraka (grup B). Di awal pertandingan, memang Belanda telah mendominasi jalannya pertandingan, dimana tercatat bahwa Belanda telah berhasil menguasai bola sebanyak 58 persen sedangkan Portugal hanya berhasil melakukan ball possession sekitar 42 persen.

Cristiano Ronaldo CS ini telah melakukan sekitar delapan kali shots on, dimana Belanda hanya melakukannya sebanyak lima kali saja. Sepanjang jalannya pertandingan, kedua tim bermain secara kasar. Dimana  Belanda bermain ngotot sedangkan Portugal hanya mencari jalan aman saja. Seperti yang diketahui bahwa para pemain Selecao tercata telah menjatuhkan lawan sebanyak 17 kali. Namun Belanda juga tidak ingin kalah, sebanyak 12 kali pelanggaran telah dilakukan. Kini akhirnya De Oranje tersingkir dan menjadi tumbal keganasan grup neraka (grup B).

Dengan De Oranje tersingkir, maka menyisakan banyak kekecewaan secara mendalam, terlebih bagi seluruh punggawanya. Terutama bagi Rafael Van der Vaart yang mana ia telah menyumbangkan satu gol untuk Belanda. Namun hal tersebut belum cukup untuk menyelamatkan Belanda sehingga menyebabkan Belanda harus tersingkir dari Group B.

Selaku kapten dari timnas Belanda, ia mengaku bahwa timnya dalam pertandingan dini hari tadi tidak bermain cukup baik dalam laga pamungkas di Goup B. Padahal Belanda merupakan salah satu group yang difavoritkan dalam Piala Eropa 2012 ini. Namun saying, kenyataan berkata lain, karena Belanda tidak mengumpulkan satu poin pun maka ia harus hengkaang dari Piala Eropa 2012 ini.

Berikut statistik De Oranje tersingkir dari group B:
Venue: Metalist Stadium, Kharkiv
Penonton: 37.445
Gol: Portugal: Ronaldo (28’ 74’) – Belanda: (Van der Vaart 11’)
Tendangan ke gawang: 8 – 5
Tendangan Melenceng: 14 – 8
Sepak Pojok: 7 – 5
Pelanggaran: 17 – 12
Offsides: 4 – 1
Kartu Kuning: Portugal: Joao Pereira (90+2) – Belanda: Willems (51’) Van Persie (69’)

Tags: #De Oranje Tersingkir