Nilai sempurna Jerman

87 views

Nilai sempurna Jerman – Nilai sempurna Jerman atas kemenangan melawan Denmark. Kemenangan atas Denmark dengan skor 2-1 membuat Jerman meraih nilai yang sempurna. Dengan demikian maka Jerman menjadi juara di Group B. Pertandingan yang berlangsung di arena Lviv pada Senin (18/6/2012) tersebut jerman lebih unggul lewat tembakan Lukas Podolski. Namun hal ini tidak diambil diam oleh Belanda, melalui Michael Krohn-Dehli  Belanda mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit-menit terakhir, gol penentu sebagai tanda dari kemenangan Der Panzer telah terjadi. Lars Bender, adalah yang menjadi starter untuk menggantikan Jerome Boateng. Dengan demikian maka is telah sukses mencatat namanya di papan skor.

Sebagai catatan bahwa Jerman dalam dua pertandingan awal mereka telah meraih atas Polandia dan Belanda sehingga membuat Jerman memiliki penanmpilan yang sempurna dari ketiga laga pertandingan. Perolehan ini juga membuat jerman menjadi rekor tersendiri dimana sepanjang turnamen  mayor manapun baik itu PIala Eropa maupun Piala Dunia, jerman belum pernah mengumpulkan hasil 100% kemenangan di fase grup.

Mereka menjaga ‘kesucian’ atas kemenangan yang telah diperolehnya dalam fase group. Karena dari babak kualifikasi Mesut Oezil dkk ini belum pernah sekalipun mengalami kekalahan. Dalam babak kualifikasi Jerman telah membabat habis 10 laga permainan dengan memperoleh kemenangan. Sehingga total di beragam pertandingan resmi yang telah mereka jalani telah menorehkan 14 kemenangan beruntun. Sampai saat ini, tidak ada satupun Negara Eropa yang berhasil memperoleh kesuksesan seperti Jerman.

Padahal jika dilihat kembali bahwa, Jerman membawa tim yang berumur rata-rata belia untuk ukuran Euro 2012 ini. Berdasarkan yang dikutip melalui Opta yang mengatakan bahwa rata-rata usia pemain Jerman yang dipasang sebagai starter adalah 25 tahun dan 107 hari. Ini merupakan rekor starting line up termuda sepanjang sejarah Piala Eropa.

Nilai sempurna Jerman ini membawa Jerman lolos di babak group. Karena Jerman telah memperoleh poin sebanyak sembilan dari tiga laga yang telah dilaluinya. Dengan hasil ini maka tim asuhan Joachim Loew ini lolos ke babak delapan besar sebagai pemuncak Grup B dan selanjutnya akan bertemu runner-up Grup A, Yunani.

Tags: #Nilai sempurna Jerman