Italia Tundukkan Rep.Irlandia

99 views

Italia Tundukkan Rep.IrlandiaDalam laga Italia melawan Rep. Italia di kota Poznan, Selasa (19/6/2012) dini hari tafi telah membuat Italia berhasil  lolos ke babak perempatfinal Euro 2012 sebagai runner-up. Italia tundukkan Irlandia dengan skor 2- 0. Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang Tim Nasional Itali mengatakan bahwa timnya hanya fokus pada permainan sendiri, tidak memperhatikan raihan yang dicapai Spanyol yang bersua Kroasia karena memang pada saat yang bersamaan juga ada pertandingan antaraKroasaia vs Spanyol.

Dalam pertandingan melawan Rep. Irandia Italia menggunakan empat bek, hal ini cukup menggembirakan karena bek Andrea Barzagli sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Italia tampak tampil menawan dalam laga tersebut karena mereka telah mendominasi laga lewat penguasaan bola dan permainan satu-dua sentuhan.

Seperti yang dilangsir oleh Soccerway,yang menyebutkan bahwa Italia memang menguasai permainan lewat penguasaan bola. Persentase penguasaan bola Italia  mencapai 60 persen, sedangkan Irlandia hanya mencapai 40 persen saja. Italia tampil lebih agresif, terbukti ada sekitar 27 tembakan yang dilepaskan para pemain Italia, 17 di antaranya mengarah ke gawang dan sisanya melebar. Sedangkan Rep. Irlandia hanya melepas enam tembakan, dua tembakan mengarah ke gawang, sisanya melebar.

Kedua tim bermain cukup keras, derasnya serangan Italia membuat Rep. Irlandia membuat 23 pelanggaran, sementara Italia melakukan 15 pelanggaran. Cesare Prandelli menggunakan taktik 4-1-3-2 dalam laga melawan Irlandia, dan sukses membuat Italia menjadi tim yang agresif. Dua gol Gli Azzurri dalam laga kali ini dicetak oleh striker Antonio Cassano di menit 35, serta Mario Balotelli di menit 90. Balotelli dalam laga tersebut tidak dimainkan sebagai starter, baru di babak kedua Balotelli dimainkan. Ia mengikuti jejak Cassano dengan mencetak gol memanfaatkan situasi tendangan penjuru.

Seperti yang kita ketahui bahwa Italia hanya meraih dua angka di dua laga awal turnamen. Dan baru di laga ketiga, tim asuhan Cesare Prandelli ini menang 2-0 atas Republik Irlandia. Hasil itu plus kemenangan Spanyol atas Kroasia akhirnya meloloskan mereka ke babak perempatfinal sebagai runner-up Grup C.

Tags: #Italia Tundukkan Rep.Irlandia