Euphoria Spanyol

126 views

Euphoria Spanyol – Setelah berhasil memenangkan Piala Eropa 2012 yang berlangsung pada Senin dini hari lalu Euphoria Spanyol tidak sampai disitu saja. Mereka juga diarak menggunakan bus yang beratap terbuka, La Roja menyapa warga Madrid dan Spanyol di panggung terbuka dengan suka cita.

Sekitar satu juta warga Spanyol mengiringi Iker Casillas cs dalam parade kemenangan Spanyol. Sekitar alun-alun dan jalan-jalan yang berada di kota Madrid didominasi dengan warna merah-kuning. Semua Spanyol tidak ada satupun yang bermuka sendu, mereka semua larut dalam euphoria Spanyol atas kemenangan Euro walaupun krisis ekonomi masih menghimpit mereka.

Parade kemenangan tersebut berakhir di tugu kesohor kota Madrid, Plaza de Cibeles. Lalu para skuad Spanyol langsung naik ke atas panggung yang telah disediakan. Selain itu mereka juga diiringi dengan milik band Queen “We Are the Champions” saat memasuki panggung dan dikumandan dengan lantang.

Setelah itu Casillas lalu menyapa para fans dan mengatakan bahwa “Bagi saya, perayaan kemenangan ini adalah kebanggaan besar, terlebih saya bisa memimpin tim yang terdiri dari para pemain hebat dan orang-orang hebat di belakangnya. Terima kasih sudah berada di sini merayakan kemenangan ini bersama kami”. Selain itu sapaan kepada para pendukung setia tim Matador juga disampaikan oleh Andres Iniesta. Iniesta yang mendapatkan julukan pemain terbaik Euro 2012 merendah diri dan meluapkan kebanggaannyadapat berada di antara para pemain juara yang mampu membahagiakan tiap warga Spanyol.

Seperti yang disadur dalam Daily Nation, Rabu (4/7/2012) yang menuliskan bahwa “Lebih dari segalanya, saya merasa amat bangga bisa melibat ekspresi kebahagiaan anda di periode sulit di negara kita – saya teramat bangga bisa membuat anda semua bahagia,” timpal Iniesta. Dari sekian banyak warga Spanyol yang dating dalam parade kemenangan Spanyol itu Jaime Barea, pria berusia 42 tahun ini merupakan orang yang paling terharu. Dimana selama 40 tahun ini, Barea yang membawa serta 14 anak-anaknya belum pernah merasakan euphoria se-meriah ini sepanjang hidupnya mendukung Spanyol.

Tags: #Euphoria Spanyol