Tidak Ada Bonus Untuk Prancis

110 views

Tidak ada bonus untuk Prancis – Kubu Prancis nampaknya mengalami kerugian yang beruntun. Setelah tersingkir dari turnamen besar, masih disertai konflik internal tim serta Federasi Sepakbola Prancis telah menegaskan tidak akan mencairkan bonus untuk Hugo Lloris dkk.

Setelah Prancis harus menghentikan langkahnya dengan dikalahkan oleh Spanyol dengan skor 0-2, mereka juga harus menyisakan cerita yang tidak sedap mengenai kondisi di dalam tubuh ‘Tim Ayam Jantan’ itu. Dimana Samir Nasri yang terlibat perselisihan dengan salah satu jurnalis AFP usai laga kontra Spanyol itu. Konflik ini kian meruncingkan apa yang sudah terjadi sebelum laga itu.

Selain itu juga berkembang isu bahwa jika Hatem Ben Arfa berselisih paham dengan pelatih Laurent Blanc saat Prancis kalah 0-2 dari Swedia di laga terakhir Grup D. Yann M’Vila dan Jeremy Menez juga diberitakan sudah berbuat tindakan indispliner. Dengan demikian maka seperti menengok kebelakang di saat perhelatan di Afrika Selatan dua tahun lalu dimana sejumlah Nicolas Anelka dan sejumlah pemain senior terlibat perang dingin dengan Raymond Domenech, yang berujung pada sejumlah sanksi untuk pemain tersebut.

Dengan kejadian ini, maka presiden FFF Noel Le Graet sudah mengumumkan akan memanggil Nasri dkk untuk dimintai keterangan soal hal tersebut. Selain itu ada beberapa efek seperti nampaknya seluruh awak tim Prancis tidak akan mendapat bonus sebagai apresiasi keikusertaan mereka di Piala Eropa kali ini. Seperti yang diketahui bahwa keempat penggawa Prancis yang bermasalah itu adalah Samir Nasri, Hatem Ben Arfa, Jeremy Menez, dan Yann M’Vila.

Dimana keempat penggawa Les Bleus itu diperiksa untuk insiden yang berbeda-beda. Nasri diperiksa terkait pertengkarannya dengan seorang reporter usai Prancis dikalahkan Spanyol di perempatfinal. Menez diyakini telah menghina Hugo Lloris usai laga yang sama. Sementara M’Vila dan Ben Arfa terlibat masalah dengan Laurent Blanc. Ben Arfa terlibat adu mulut di ruang ganti dengan Blanc. Sedangkan M’Vila menolak untuk menjabat tangan pelatihnya itu usai diganti oleh Olivier Giroud di laga melawan Spanyol.

Selama proses pemeriksaan, bonus sebesar 100 ribu euro (sekitar 1,18 miliar rupiah) untuk keempat pemain itu yang dijanjikan karena Prancis lolos ke perempatfinal maka tidak ada bonus untuk Prancis.

Tags: #Tidak Ada Bonus Untuk Prancis