Pencabutan Hukuman

79 views

Pencabutan hukuman – Nampaknya Jose Mourinho yang diberi sanksi oleh RFEF akan mendapatkan pencabutan hukuman. Dengan demikian maka Real Madrid akan menyambut gembira atas pencabutan hukuman kepada pelatih Jose Mourinho. Sehingga, Mourinho masih dapat menemani Los Blancos di laga Piala Super Spanyol kontra Barcelona.

Seperti yang kita ketahui bahwa, Mourinho telah dijatuhi sanksi berupa larangan untuk mendampingi timnya di dua laga. Hal ini disebabkan karena ulah Mourinho di laga leg kedua Piala Super Spanyol tahun lalu. Dimana pria asal Portugal tersebut kedapatan mencolok mata Tito Vilanova. Dimana pada saat itu Vilanova masih berstatus sebagai asisten pelatih Barca.

Namun, menjelang akan digelarnya Piala Super Spanyol pada tahun ini, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) nampaknya telah memberikan ampunan berupa pencabutan hukuman Mourinho. Selain Mourinho, skorsing satu laga yang dikenakan kepada Vilanova juga dihapuskan.

Dengan demikian maka pencabutan hukuman ini membuat Mourinho dan Vilanova dapat mendampingi timnya masing-masing di dua laga Piala Super Spanyol tahun ini. Dimana memang kebetulan sekali, Madrid akan bertemu dengan Barca  di ajang tersebut. Dimana Madrid berstatus sebagai juara La Liga, sedangkan Barca kampiun di Copa del Rey.

Untuk Piala Super Spanyol pada tahun ini, Barca akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada tanggal 23 Agustus. Lalu berselang sepekan kemudian, Madrid yang akan menjamu rival abadinya itu di Santiago Bernabeu. Disisi lain, kubu Barca nampaknya tidak senang dengan keputusan RFEF ini. Mereka kecewa karena Mourinho pada akhirnya lolos dari hukuman.

Selain itu mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, juga mengecam atas pencabutan hukuman sanksi , Jose Mourinho untuk pelatih Real Madrid. Laporta menilai perbuatan Mourinho terhadap Tito Vilanova sangat layak diganjar hukuman. Laporta setuju dengan keputusan RFEF untuk mencabut hukuman Vilanova. Namun, dia menentang pengampunan kepada Mourinho.

Seperti yang dilangsir dalam Catalunya Radio  Laporta mengungkapkan “Bagi saya, jelas Mourinho adalah si penyerang, namun peraturan mengatakan bahwa mungkin ada pengampunan, dan kami harus menghormati mereka”.“Mourinho melakukan hal itu dengan terencana, serangannya dari belakang. Itu benar-benar tidak pantas dan kelakuan yang konyol,” lanjutnya.

Tags: #Pencabutan hukuman