Spekulasi Masa Depan Roberto Mancini

121 views

Spekulasi masa depan Roberto Mancini  – Banyak sekali berhembus kabar mengenai spekulasi masa depan Roberto Mancini akhir-akhir ini. Namun pada akhirnya berakhir sudah spekulasi masa depan Roberto Mancini. Dimana pelatih asal Italia ini nampaknya telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester City.

Memang sebelumnya, Mancini sempat diisukan akan meninggalkan City. Hal ini muncul karena adanya ketertarikan Federasi Sepakbola Rusia yang mengimin-iminginya gaji besar untuk menggantikan posisi Dick Advocaat sebagai pelatih timnas Rusia. Namun, spekulasi tersebut akhirnya berakhir. Pelatih Mancio telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak kerjanya bersama klub yang musim lalu dibawanya mengakhiri penantian 44 tahun dalam memburu trofi Premier League.

Dimana dalam kontrak barunya dengan Manchester City, Mancini telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Sehingga, mantan pelatih Inter Milan ini akan tetap mendampingi Vincent Kompany dkk sampai 2017 yang akan dating. Dengan demikian maka Bos Manchester City Roberto Mancini kini menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di sepakbola Inggris sepanjang masa lantaran kontrak barunya dengan The Citizens.

Berdasarkan kontraknya, Mancini akan digaji 7,5 juta pounds per musim atau setara dengan Rp 110 miliar selama lima musim ke depan alias setara 37,5 juta pounds atau Rp 548 miliar. Sebagiamana yang dilansir The Sun, pada Rabu (11/7/2012), bayaran pria asal Italia berusia 47 tahun ini melebihi gaji yang diterima Sir Alex Ferguson di Manchester United. Sir Alex sendiri digaji 4 juta pounds atau Rp 59 miliar per musim.

Memang pada dasarnya kontrak lama Mancini belum habis pada musim depan. Mancini datang ke Stadion Etihad pada Desember 2009 lalu menggantikan Mark Hughes. Di musim keduanya bersama The Citizens, Mancini sukses mengakhiri dahaga tanpa gelar klub selama 35 tahun, dimana telah berhasil menggondol Piala FA. Tak lama setelah 12 bulan berselang, Mancini telah berhasil mempersembahkan trofi Premier League pertama klub dalam 44 tahun terakhir.

Dengan prestasi yang mengesankan tersebut, maka klub memberikan penghargaan berupa kontrak baru dengan gaji amat besar berdurasi lima tahun hingga 2017 mendatang. Dengan kata lain bahwa kontrak baru ini sekaligus bertujuan untuk mencegah Mancini menerima tawaran melatih tim nasional Rusia. Karena Rusia dikabarkan berani membayar mantan allenatore Inter Milan itu sebesar 6,5 juta pounds atau Rp 95 miliar.

Tags: #Spekulasi Masa Depan Roberto Mancini