Nasib Australia di Piala Asia U-22

145 views

Nasib Australia di Piala Asia U-22 – Setelah digilas Jepang dengan skor 0-5, nampaknya timnas U-22 Australia untuk dapat lolos, tidak mau berharap agar Indonesia mampu mengalahkan Singapura. Dimana untuk sementara  yang kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Sedangkan Australia masih menduduki peringkat kedua klasemen dengan poin 10 dengan selisih gol nol.

Namun, jika Singapura, yang kini mempunyai poin tujuh dengan selisih gol dua, mampu menang atas Indonesia maka tim asuhan Paul Okon itu bisa digusur. Dalam laga jepang Australia, lima gol skuad “Samurai Biru” dicetak oleh Nutsuda Gakuto menit ke-18 dan 54, Iwanami Takuya (31), Watari (45+2) dan Hirota (77). Sedangkan di partai lain, Timor Leste akhirnya dapat meraih kemenangan perdana melawan Makau 4-1 di Stadion Utama Riau. Penyerang Marcos da Conceiaco mencetak hattrick (22, 30 62), dan satu gol lagi ditorehkan Henrique da Cruz (54).

Sedangkan untuk melawan Indonesia pada hari ini, pelatih Singapura, Mike Wong Mun Heng, mengungkapkan timnya telah mempersiapkan khusus melawan Indonesia di pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22, Minggu (15/7/2012). Ia mengaku, akan mewaspadai kecepatan pemain sayap “Garuda Muda”.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, lini sayap Indonesia memang cukup bekerja dengan efektif. Beberapa kali tusukan gelandang Hendra Adi Bayauw di sisi kanan, dan Andik Vermansyah di bagian kanan lapangan cukup merepotkan barisan pertahanan lawan.

Mike Wong kembali menegaskan, melawan Indonesia akan menjadi laga berat bagi timnya. Wong mnegungkapkan bahwa is belum tahu siapa saja pemain itu, karena belum berbicara tim fisioterapi. Jadi, kami sudah bersyukur jika bisa menang dari mereka.

Tags: #Nasib Australia di Piala Asia U-22