Roma Kalahkan Liverpool

90 views

Roma Kalahkan Liverpool – Dalam tur pra musim di Amerika Serikat, nampaknya Roma kalahkan Liverpool. Dalam menghadapai tim Premier League ini, nampaknya AS Roma telah memperoleh kemenangan dengan skor 2-1.

Tur Pra Musim yang berlansung di Fenway Park pada Kamis (26/7/2012) pagi WIB, Steven Gerrard dan Fabio Borini tidak diturunkan oleh Brendan Rodgers. Memang Steven Gerrard dan Fabio Borini sudah bergabung kembali ke tim setelah liburan usai membela negaranya masing-masing di Piala Eropa 2012. Dalam laga tersebut, Brendan Rodger hanya menurunkan beberapa pemain baru seperti Leandro Castan, Panagiotis Tachtsidis, dan Michael Bradley.

Dalam babak pertama Roma banyak menciptakan peluang. Dimana lima menit laga berjalan, Miralem Pjanic telah melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Namun sundulan Nico Lopez masih terlalu lemah dan menyamping di sisi kiri gawang Peter Gulacsi.

Kedua tim sama-sama melakukan penyerang, namun lima menit sebelum turun minum, Shelvey kembali mengancam gawang Roma. Tapi upanyanya mampu ditangkap oleh Lobont dengan sempurna. Namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun setelah memasuki babak kedua, Roma telah mengambil inisiatif serangan. Tiga menit laga berjalan, Brad Jones menyelamatkan gawang Liverpool dari sepakan keras Bojan Krkic. Pada menit ke 62, Roma telah membuka peluang keunggulan. Umpan terobosan Erik Lamela jatuh ke kaki Bradley. Pemain baru Roma asal Amerika Serikat itu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh dan merobek gawang Liverpool.

Tujuh menit berselang, Roma menggandakan keunggulannya. Lamela melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang kemudian disambar oleh Alessandro Florenzi. Pada menit ke 79, Liverpool telah memperkecil ketertinggalan dengan arahan bola dari Daniel Pacheco kepada Charlie Adam yang kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Akhirnya Lobont tidak mampu menjangkaunya dan skor berubah menjadi 1-2.

Sebelum laga berakhir, Lamela nyaris menambah keunggulan Roma. Tapi sial bagi Lamela, sepakannya dari sudut sempit hanya mengenai tiang. Samapi peluit dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk Roma tetap bertahan hingga usai. Nantinya adalam laga selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada 28 Juli mendatang di Baltimore. Sementara Roma akan menantang timnas El Salvador pada 27 Juli di New York.

Tags: #Roma Kalahkan Liverpool