Kekalahan telak Real Madrid

115 views

Kekalahan telak Real Madrid – Dalam laga persahabatan kemarin nampaknya Real Madrid haru smengakui keunggulan tuan rumah. Kekalahan telak Real Madrid atas Benfica dengan skor yang sangat mencolok yaitu 2-5 di Eusebio Cup. Namun Jose Mourinho menanggapinya hanya santai. Ia berpendapat bahwa pertandingan tersebut hanyalah laga persahabatan saja.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di landing Benfica yang bertempat di Estadio Da Luz pada Sabtu (28/7/2012) dinihari WIB. Pemain Benfica dapat mengetahui celah dari Madrid dan berhasil mengeksploitasinya.  Gol-gol dari Javi Garcia, Alex Witsel, Enzo Perez, dan sepasang gol dari Carlos Martins hanya mampu dibales oleh dua gol Jose Calejon.

Di babak pertama, Benfica mencoba mengambil inisiatif pertandingan. Pada menit ke lima babak pertama The Eagles, julukan Benfica mampu mencetak gol cepat lewat Javi Garcia memanfaatkan tendangan bebas dari kanan.

Dengan gol awal yang telah di cetak oleh Benfica maka sontak membuat para punggawa Madrid terkejut dan membuat mereka balik menyerang. Beberapa upaya telah dilakukan oleh Los Blancos termasuk peluang dari Angel Di Maria yang masih bisa diamankan oleh kiper tuan rumah, Artur.

Namun pada menit ke-18, Jose Callejon dapat mencetak gol sebagai penyeimbang, setelah menerima umpan dari Di Maria. Tak ada penghalang satupun, dengan tanpa kesulitan Callejon dengan tenang menceploskan bola yang dikawal Artur. Usai mencetak pertama Madrid, Callejon kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua. Menit ke-20, Madrid balik memimpin dengan skor 2-1.

Tak berselang dua menit, Benfica mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Dimana Axel Witsel yang telah berhasil mencetak gol kedua tuan rumah, setelah memanfaatkan umpan dari Carlos Martins. Pada babak kedua, Benfica terus melakukan serangan. Mallaui aksi dari Martins yang dari sudut kanan dengan memberikan umpan ke Enzo Perez.

Tanpa ampun Perez menaklukan Adan, sekaligus membuat Benfica memimpin 3-2 atas Los Blancos. Bahkan Benfica kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2. Martins yang sebelumnya memberi assist kepada dua gol Benfica sebelumnya, kini menjebol sendiri gawang Madrid. Lima menit menjelang usai, derita Madrid bertambah, ketika Perez menciptakan gol keduanya di pertandingan ini. Nah semoga kekalahan telah Real Madrid tidak menyurutkan semangat punggawa punggawa Madrid rendah diri, karena ini hanya laga persahabatan.

Tags: #Kekalahan telak Real Madrid