Trofeo Luigi Berlusconi Tahun Milik Juventus

127 views

Trofeo Luigi Berlusconi Tahun Milik Juventus  – Bertempat di di San Siro, Senin (20/8/2012) dinihari WIB akhirnya Trofeo Luigi Berlusconi tahun ini jadi milik Juventus. Juventus telah menaklukkan AC Milan dengan skor 3-2.

Ketiga gol yang mengantarkan Juventus ini dipersembahkan oleh Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Alessandro Matri. Sementara itu, gol Milan diborong Robinho. Dengan demikian maka ini adalah gelar kesepuluh Juve pada ajang ini. Dimana sebelumnya, Juventus telah mengantongi Trofeo Luigi Berlusconi pada tahun 1991, 1995, 1998, 1999, 2000, 2001, 2003, 2004, dan 2010.

Pada awal pertandingan dimulai, memang Milan telah berhasil membuka skor pada menit kesembilan. Hal ini dikarenakan kesalahan yang dilakukan oleh Marco Storari yang tak lengket menangkap bola hasil tendangan Mathieu Flamini. Memperoleh peluang ini maka Robinho tidak menyia-nyiakan bola liar dan mencocornya ke dalam gawang.

Juve akhirnya kebakaran jenggot dan tak lama waktu berselang, Juve telah berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang mendatar dari Paolo De Ceglie dibelokkan oleh Marchisio ke gawang Christian Abbiati. Pada menit ke-22, Milan nyaris unggul lagi melalui tendangan bebas Urby Emanuelson. Namun tendangan Emanuelson ini masih melenceng tipis.

Milan telah berusaha keras untuk membobol gawang Juventus. Dimana Sebastian Giovinco dua kali gagal memaksimalkan peluang yang dia dapat. Tembakan pertamanya dari luar kotak penalti melambung, sedangkan sepakannya dari sudut sempit juga belum mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-42, Juve berbalik unggul lewat gol Vidal. Setelah lolos dari jebakan offside, Vidal sempat mengelabui Mario Yepes sebelum mengirim bola ke tiang dekat. Di awal babak kedua, Matri memang sempat membahayakan gawang Milan di menit-menit awal babak kedua. Namun tembakan pertamanya masih melebar, sedangkan percobaan keduanya bisa ditepis oleh Abbiati.

Akhirnya pada menit ke64, Matri berhasil mencetak gol dengan sundulannya dengan memanfaatkan umpan Emanuele Giaccherini sehingga membuat Abbiati mati kutu. Milan berupaya untuk bangkit dan memperkecil ketertinggalan melalui Alexandre Pato. Namun, tendangan Pato dari luar kotak penalti bisa ditangkap Storari.

Pada menit ke-77, skor berubah menjadi 2-3 setelah Robinho mencetak gol lewat titik putih. Hadiah penalti ini merupakan buntut pelanggaran yang dilakukan Alberto Masi di kotak 16. Hingga sampai peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah, dengan demikian maka Juve berhasil membawa Trofeo Luigi Berlusconi tahun ini.

Susunan pemain
Milan: Abbiati; Abate (Nocerino 50), Zapata, Yepes, Antonini (De Sciglio 46); Flamini (Traore 63), Montolivo, Constant, Boateng (Valoti 80), Emanuelson (Pato 46), Robinho

Juventus: Storari; Barzagli (Masi 69), Marrone (Rugani 89), Lucio (Bonucci 46); De Ceglie (Ziegler 46), Padoin (Giaccherini 46), Vidal, Pogba, Marchisio (Lichtsteiner 46) (Asamoah 86); Giovinco (Quagliarella 46), Vucinic (Matri 46)

Tags: #Trofeo Luigi Berlusconi Tahun Milik Juventus