Juventus Tanpa Conte di Liga Italia 2012/2013

102 views

Juventus Tanpa Conte di Liga Italia 2012/2013 – Karena kasus scommessopol akhirnya memaksa Antonio Conte harus dijatuhi sanksi atas kasus tersebut. Dengan demikian maka Juventus tanpa Conte di Liga Italia 2012/2013 ini. Untuk laga pembuka Liga Seri A ini, maka Juventus akan berhadapan dengan Pama sebagai ujian awalnya.

Memang Conte dijatuhi hukuman cekal selama 10 bulan atas kasus scommessopol tersebut. Dengan demikian maka sepanjang musim kompetisi Seri A tahun ini, Conte akan absen. Pelatih yang berusia 42 tahun itu tidak akan bisa untuk dapat mendampingi timnya untuk berada di pinggir lapangan saat pertandingan ataupun pada saat menghadiri konferensi pers. Namun Conte masih bisa melatih Juve di sesi latihan sehari-hari.

Akhirnya untuk menggantikan posisi Conte, Juve telah mengangkat Massimo Carrera yang merupakan asisten pelatih. Nah, untuk membuktikan kehandalannya, maka ujian pertama bagi Carrera di Liga Italia adalah pada saat ‘Si Nyonya Tua’ menjamu Parma di laga perdana Seri A, Minggu (26/8/2012) dinihari WIB.

Pada sebuah situs resmi milik Juventus Carrera mengungkapkan bahwa “Ya, aku pikir aku akan grogi tapi hanya sampai kick-off. Kemudian semua fokus pada pertandingan. Kami siap melawan tim bagus dan kami ingin mengalahkan mereka,”

“Parma sudah sedikit berubah tapi mereka masih memainkan gaya sepakbola yang sama. Kami akan melihat bagaimana kami bisa mengalahkan mereka di sesi latihan terakhir kami.”

Memang dengan absennya Conte dalam Liga Italia 2012/2012 ini dinilai banyak orang akan berpengaruh pada Juve baik secara taktik maupun mental bertanding. Namun Carrera telah memastikan bahwa Gialuigi Buffon cs. tak akan terpengaruh dengan hal itu. “Antonio memotivasi para pemain selama sepekan dan dia juga mencoba untuk menyuntikkan semangat kepada mereka selama pertandingan,” lanjut Carrera.

“Untungnya kami punya sekelompok pemain yang mengerti situasinya. Apa yang terjadi di luar lapangan tidak mempengaruhi kami.” “Saya bukan Antonio tapi mereka tahu saya ada di posisinya dan mereka mendengarkan saya seperti saya adalah Antonio. Dia adalah pelatih yang brilian dan dia membuktikannya, tapi saya akan mencoba untuk memastikan ketiadaannya tidak terasa,” tutupnya.

Nah, kita lihat saja bagaimana Juventus tanpa Conte?

Tags: #Juventus Tanpa Conte di Liga Italia 2012/2013