Madrid Dihantui Kekalahan

110 views

Madrid Dihantui Kekalahan – Nampaknya pepatah yang menyatakan bahwa mempertahankan lebih sulit daripada meraih adalah benar adanya. Hal ini berlaku pada Real Madrid. Dalam dua laga pertamanya justru sampai kini Real Madrid belum bisa memenangkan satupun laga dalam La Liga Primera.

Nah, pada dini hari tadi (27/82012) tadi Madrid baru saja merasakan kekalahan. Memang dala La Liga Primera ini sudah dua laga liga dijalani El Real. Dan dari dua laga itutak satupun kemenangan diraihnya. Dalam laga pembuka lalu, Madrid harus berpuas diri dengan skor 1-1 pada saat melawan Valencia. Padahal mereka bertanding di kandang sendiri Santiago Bernabeu, dan aroma ketidakpuasan jelas dirasakan oleh mereka. Walaupun demikian ada yang memaklumi karena El Che memang bukanlah lawan yang mudah.

Sedangkan dalam laga keduanya di liga, Senin (27/8/2012) dinihari WIB, hasil lebih buruk kembali dituai oleh ‘Si Putih’. Melawat ke markas Getafe, yang musim lalu finis di posisi 11 dan berjarak 57 angka dari Madrid, tim besutan Jose Mourinho itu kalah 1-2.

Memang pada awal mulainya pertandingan Madrid bermain mengagumkan dengan Gonzalo Higuain telah berhasil mencetak gol pembuka di menit ke 27. Namun, akhirnya kegagalan Madrid untuk menambah keunggulan berbuah buruk.

Berkisar sekitar delapan menit setelah turun minum, Getafe telah bangkit kembali dengan membuat gol penyama kedudukan melalui Juan Valera. Namun nampaknya situasi semakin bertambah buruk untuk Madrid usai gol Abdelaziz Barrada pada menit 75 bikin tuan rumah berbalik memimpin, dan akhirnya memetik kemenangan.

Seperti yang dikutip Reuters “Kami tidak mampu menyudahi permainan (dengan bikin gol kedua),” sesal gelandang Madrid Xabi Alonso.

“Tentu saja kami harus berbenah dan kami pun mesti mawas diri, tapi kami harus berjalan perlahan. Ini adalah sebuah kemunduran yang tak kami duga dan kami harus segera mengubah ini sesegera mungkin,” tegasnya.

Dengan demikian sebagai catatan bahwa Madrid telah memperoleh satu hasil imbang dan satu kekalahan di liga sejauh ini. Selain itu posisi Madrid juga bertambah buruk mengingat di antara dua laga liga tersebut mereka juga kalah 2-3 dalam partai leg I Piala Super Spanyol lawan Barcelona.

Dua laga pertama dalam La Liga Premiera ini, Madrid baru memperoleh satu poin untuk duduk di posisi 15 klasemen La Liga. Dengan demikian maka Madrid harus tertinggal lima angka dari sang seteru berat, Barca, yang memuncaki klasemen.

Tags: #Madrid Dihantui Kekalahan