Braga Lolos ke Putaran Final

86 views

Braga Lolos ke Putaran Final Akhirnya Braga lolos ke putaran final menyusul dua klub Portugal lainnya, yaitu SL Benfica dan FC Porto ke putaran final Liga Champions. Laga pertandingan yang mempertemukan Braga dengan Udines tersebut berlangsung sangat dramatis. Namun akhirnya melalui adu pinalti, Braga berhasil mengumpulkan skor 3-2 dari dua leg yang telah dimainkannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada musim lalu Braga juga berhasil sampai putaran final. Sedangkan lawannya Udinese harus mengubur mimpinya untuk melaju ke babak selanjutnya dan sama dengan musim lalu Udinese pun harus kandas juga di babak play-off.

Memang di babak pertama, tuan rumah yang memegang kendali penuh permainan. Walaupun masih memiliki keuntungan gol tandang dari hasil leg pertama yang berkesudahan 1-1 di kandang Braga, skuad asuhan Francesco Guidolin itu tetap bermain agresif.  Di menit ke-25, Udinese telah berhasil membobol gawang Braga terlebih dulu. Gol Udinese tersebut disarangkan oleh Pablo Armero setelah mendulang assist dari Dušan Basta. Dengan demikian untuk sementara skor adalah 1-0 (agg. 2-1) untuk Udinese.  Braga mencoba untuk mencuri peluang dengan mengejar ketertinggalan. Namun, hingga peluit dibunyikan wasit menandakan babak pertama usai Braga masih menemui kebuntuan. Sedangkan Udinese masih memimpin dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Braga tampil lebih menyerang dan berusaha terus-menerus membombardir pertahanan tuan rumah. Akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui pemain pengganti, Rúben Micael di menit ke-72, berkat umpan Marcio Mossoró.  Tuan rumahpun langsung berupaya untuk membalasnya. Namun hingga 90 menit laga usai, belum ada lagi gol tercipta. Agregat 2-2 membuat pertandingan mesti diteruskan ke babak extra time.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim masih tampil ngotot. Namun sayangnya seiring berjalannya waktu, permainan sudah mulai cenderung keras dan nyaris menghadirkan keributan di antara pemain. Hingga dua babak perpanjangan waktu rampung, papan skor di stadion Friuli tetap bertahan, 1-1 (agg. 2-2) dan mesti diakhiri babak adu penalti.

Drama Adu Penalti:
Udinese:
1. Maurizio Domizzi (O)
2. Giampiero Pinzi (O)
3. Maicosuel de Matos (X – Ditangkap)
4. Pablo Armero (O)
5. Antonio Di Natale (O)

Sporting Braga:
1. Rodrigo Lima (O)
2. Custodio de Castro (O)
3. Éder Lopes (O)
4. Paulo César (O)
5. Rúben Micael (O)

Tags: #Braga Lolos ke Putaran Final