Arsenal Pasif Dalam Bursa Transfer

93 views

Arsenal Pasif Dalam Bursa TransferPeter Hill-Wood, sang Chairman Arsenal dalam bursa transfer musim ini telah mengakui bahwa klubnya tidak mungkin akan menyaingi Chelsea ataupun Manchester City . Hal ini disebabkan karena The Gunners harus sangat berhati-hati dalam membeli pemain.

Seperti yang kita ketahui bahwa Arsenal hamper selama tujuh tahun terakhir ini tidak satupun mendapatkan trofi. Selain itu mereka juga sangat jarang untuk merekrut pemain bintang kelas satu yang berharga selangit. Nampaknya Arsenal lebih memilih untuk mendatangkan pemain-pemain muda yang dianggap memiliki potensi.

Hal ini berlaku sebaliknya, sang ‘Meriam London’ ini bahkan setiap tahun selalu melepas pemain. Dalam hal ini mereka selalu menjual pemain yang sudah “jadi” ke klub lain. Walaupun memang terus kehilangan para pemain pilarnya, namun mereka masih mampu untuk berkonsisten bertahan di zona Liga Champions.

Hill-Wood menjelaskan bahwa, klubnya akan terus mempertahankan kebijakan transfer seperti itu. Memang sang Manajer Arsene Wenger akan tetap diminta untuk selalu berhati-hati dalam mengeluarkan uang dalam hal pembelian pemain. Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan finansial agar tetap terjaga.

Hill-Wood menyampaikan kepada Evening Standard  bahwa “Arsene memang memiliki uang untuk dibelanjakan, namun tentunya ada batasnya. Kami tidak bisa mengeluarkan uang sebanyak 50 juta poundsterling hanya untuk satu orang pemain.”

“Namun di level tertentu, kami tak bisa bersaing. Saya tak berpikir (pemegang saham mayoritas) Stan Kroenke akan mengeluarkan uang seperti yang dilakukan oleh (Roman) Abramovich atau Sheikh Mansour di Chelsea atau Manchester City. Menurut dia, klub harusnya dijalankan bukan dengan cara seperti itu,” bebernya.

“Untungnya, Arsene memahami itu. Dia punya gelar ekonomi dari Universitas Strasbourg, jadi pastinya dia tidak bodoh. Dia tahu bagaimana sebuah klub seharusnya dijalankan.”

“Ini memang menyebalkan buat banyak orang, tapi klub harus tetap berkelanjutan. Kami tak akan bangkrut seperti yang dialami oleh satu atau dua klub terkenal.”

“Glasgow Rangers adalah contoh yang harus kita semua hindari. Mereka mengeluarkan uang jauh di atas kemampuan mereka. Kami cukup ambisius, tapi kami tak ingin bernasib sama dengan Rangers,” pungkas Hill-Wood.

Tags: #Arsenal Pasif Dalam Bursa Transfer