Perjalanan Karir Bojan Krkic

138 views

Perjalanan Karir Bojan – Nampaknya pada mulanya Bojan Krkic tidak pernah terpikir untuk meninggalkan Barcelona. Namun kini setelah hamper satu tahun berkarier di Seri A mata Bojan sudah “terbuka” dan menilai kariernya sudah banyak berkembang. Perjalanan karir Bojan diawali dari lulusan akademi La Masia di umurnya yang belum genap 21 tahu.

Pertama kalinya ia sudah bergabung dengan Barca dan sudah tampil sebanyak 163 dengan sumbangan 41 gol. Namun kiprahnya masih kalah dengan Lionel Messi, David Villa atau bahkan Pedro Rodriguez. Dan ketika eks pelatih tim Barca B, Luis Enrique, menangani Roma dan memberikan tawaran untuk bermain di sana, Bojan pun dengan tangan terbuka menerimanya. Jadilah musim panas lalu jadi titik penting dalam perjalanan hidup Bojan.

Namun sangat disayangkan bahwa pada musim pertama, Bojan tampil kurang sukses. Ia hanya mampu menyumbang sekitar tujuh gol dari 37 penampilan, selain itu ia juga lebih banyak berada di bangku cadangan. Pada akhirnya Roma gagal lolos ke Eropa dan berujung pada pemecatan Enrique serta statusnya dibekukan oleh pelatih baru I Lupi Zdenek Zeman.

Saat ini Bojan sudah berganti seragam AC Milan dengan status pinjaman. Kehidupan baru di kota mode tersebut harus ia jalani kembali. Kini ia diberi nomor punggung 22 peninggalan Kaka. Namun Bojan mengaku situasi saat ini tidak asing baginya. Hal ini disebabkan karena di saat memperkuat Barcelona ia dulu sempat memakai nomor 9 peninggalan Samuel Eto’o.

Milan meminjam Bojan dari Barcelona. Bojan mengungkapkan pemilihan nomor 22 ini tidak ada hubungannya dengan Kaka. Alasan Bojan memilih nomor 22 adalah karena kedatangannya di Rossoneri bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-22. Bojan sendiri berulang tahun pada 18 Agustus lalu. Bojan berpeluang melakukan debut di San Siro saat Milan berhadapan dengan Atalanta pada 15 September mendatang.

Tags: #Perjalanan Karir Bojan