Vicente Del Bosque Tidak Merasa Kecewa

81 views

Vicente Del Bosque Tidak Merasa Kecewa – Walaupun selalu mendominasi jalannya pertandingan, namun Pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque tidak merasa kecewa atas perolehan gol yang dikantongi oleh Spanyol. Walaupun memang menang tipis saat melawan Georgia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dini hari tadi, namun tak menjadi soal.

Alasan yang disampaikan oleh Bosque adalah mereka harus memperoleh tiga poin dalam laga pertama karena ini merupakanlangkah awal yang penting. Spanyol saat itu sebagai tamu yang dijamu di dalam kandang Georgia pada laga perdananya di Grup I. Namun, performa defensif yang diperagakan tuan rumah membuat skuad juara Dunia dan Eropa ini hanya mampu menceploskan satu gol lewat kaki Roberto Soldado.

Alhasil Spanyol hanya mampu menang 1-0 atas Georgia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Gol semata wayang La Roja dicetak striker asal Valencia, Roberto Soldado pada menit ke-86. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Boris Paichadzis, pada Rabu (12/9/2012) dini hari WIB, Spanyol selalu tampil menyerang dan mengandalkan umpan-umpan pendek khas La Roja.

Namun sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim, sehingga Spanyol keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 1-0. Dengan hasil tersebut, untuk sementara Spanyol mengantongi tiga poin, sama dengan perolehan poin dua penghuni Grup I lainnya, Prancis dan Georgia.

Seperti yang dikutip dalam Goal, Del Bosque mengatakan bahwa “Mereka (Georgia) sangat rapat di pertahanan. Kami sudah membayangkan skenario ini dan sudah mengantisipasinya. Namun, kami kurang tajam di sepertiga lapangan.” “Ini adalah poin penting. Jika kami hanya bermain imbang, itu baru sebuah kemuduran,” pungkasnya.

Dengan demikian untuk sementara Spanyol menduduki posisi yang kedua klasemen sementara Grup I. Dengan perolehan tiga poin tersebut, maka La Furia Roja harus merelakan tampuk pimpinan klasemen diduduki Prancis yang mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan.

Tags: #Vicente Del Bosque Tidak Merasa Kecewa