Nerazzurri Kembali Membangun Dinasti Barunya

93 views

Nerazzurri Kembali Membangun Dinasti Barunya – Seperti yang kita ketahui dalam 5-6 musim sebelumnya Italia memang menjadi bintang dalam pesepakbolaan Italia. Namun era tersebut sudah lama habis, kini Nerazzurri  kembali membangun dinasti barunya dengan harapan baru.

Setelah adanya kasus Calciopoli pada 2006 lalu, Inter kemudian menjadi kekuataan dominan dalam Laga Seri A. Dimana Inter telah berhasil mendapatkan lima gelar Scudetto secara beruntun (termasuk satu hadiah di musim 2005-2006). Dan bintangnya bersinar terang ketika pada musim 2009/2010 lalu, mereka telah berhasil meraih treble winners di bawah asuhan Jose Mourinho dan mendapat total 5 gelar di tahun 2010.

Sayangnya dengan kepergian Mourinho ditambah dengan minimnya regenerasi tim maka membuat prestasi ‘Biru Hitam’ menurun drastic pada musim berikutnya. Inter hanya mampu meraih gelar Coppa Italia dengan  lima kali pergantian pelatih dalam kurun waktu setahun jadi indikasi betapa buruknya La Beneamata.

Hasilnya pun pada musim lalu mereka harus finis pada posisi keenam dan tidak dapat lolos ke Liga Champions. Hal ini adalah untuk pertama kalinya bagi Inter dalam satu dekade terakhir. Luis Figo, sang mantan bintang Inter asal Portugal, menilai itulah tanda memang Il Grande Inter jilid kedua sudah habis.

Kini dengan racikan pelatih muda Andrea Stramaccioni, mereka mulai melakukan beberapa perombakan. Dimana langkah awalnya adalah dengan melepas sebagian besar bintang tua-nya dan memasukkan pemain-pemain yang lebih segar serta berpengalaman. Dengan angkah ini maka Inter disebut Figo sedang membangun kembali masa keemasanya dengan metode baru. Figo juga menilai bahwa dengan hal ini maka tentunya juga membutuhkan waktu meskipun ia yakin jika Inter mampu melakukannya.

“Era Inter akan segera berakhir, tapi klub sedang bekerja keras untuk menjadi tim juara seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Figo yang kini menjabat Duta Inter itu.  “Scudetto? Kami sudah membuktikannya jika kami pantas mendapatkannya. Benar jika kami kehilangan kesempatan besar tampil di Liga Champions, baik dalam hal prestise serta pemasukan. Tapi kami ada di Liga Europa dan akan mencoba meraih titel juara di sana,” pungkasnya seperti dilansir Football Italia.

Tags: #Nerazzurri Kembali Membangun Dinasti Barunya