Harapan Jelang Laga MU vs Liverpool

118 views

Harapan Jelang Laga MU vs Liverpool – Pada akhirnya keua tim ini akan bertemu di Anfield pada akhir pecan ini. Bagaimana tidak, hawa panas tensi rivalitas Liverpool dan Manchester United dipastikan akan muncul kembali. Namun harapan jelang laga MU vs Liverpool diharapkan para penonton tercipta suasana damai.

Jika kita mengenang kembali peristiwa pada tahun 1989, dimana saat itu setidaknya 96 orang pendukung The Reds harus meninggal saat pertandingan MU vs Liverpool. Oleh karena itu pesan-pesan perdamaian antara fans MU dan Liverpool muncul terkait rencana digelarnya tribut untuk mengenang para korban tragedi Hillsoborugh.

Sudah terungkapnya fakta-fakta baru terkait kejadian tersebut, membuat upacara mengenang tragedi Hillsoborugh tersebut terasa lebih mendalam. Dimana Pihak FA dan pemerintah Inggris beberapa hari lalu bahkan mengajukan permintaan maaf.

Dengan adanya kejadian tersebut maka bermunculan ajakan untuk para fans agar tidak lagi menggunakan tragedi tersebut sebagai chant, sebagaimana telah dilakukan oleh fans MU. The Red Devils sendiri menjadi salah satu klub yang memberikan reaksi positif dengan meminta fansnya berhenti melakukan hal tersebut.

Di sisi lain sang Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, juga mengaku yakin jika laga yang akan digelar akhir pekan ini akan berjalan dengan damai. Dan berhara[ apa yang telah direncanakan kedua klub akan bisa terlaksana.

Seperti yang diungkapkan Rodgers di Independent bahwa “Telah dilakukan dialog sepanjang pekan. Ada rasa hormat terkait tradisi kedua klub. Kami ingin hari ini diingat sebagai sesuatu yang baik sebelum pertandingan dimulai, dan juga karena alasan-alasan terkait sepakbola.”

“Banyak pekerjaan sudah dilakukan dan semoga saja di hari minggu kami akan bisa melaluinya dengan penuh damai serta berjalan baik, dan kita bisa berbicara soal tribut dalam sepakbola,” lanjut pelatih 39 tahun itu. Dengan adanya masalah antara Patrice Evra dengan Luis Suarez, Rodgers juga percaya kalau kedua nama tersebut pada akhirnya akan bisa menuntaskan perseteruannya.

“Sudah bekerja di sini bersama Luis Suarez selama beberapa bulan, saya tahu kalau dia pemain yang baik, orang yang baik. Dia punya semangat kerja yang kuat, saya yakin dia tak akan menemui masalah di akhir pekan.””Saya sangat yakin (Evra dan Suarez akan berjabat tangan),” tuntas Rodgers.

Tags: #Harapan Jelang Laga MU vs Liverpool