Kekosongan Kapten Timnas Inggris

82 views

Kekosongan Kapten Timnas Inggris – Nampaknya Joe hart, sang kiper Timnas Inggris memberikan masukan kepada sang pelatih Roy Hodgson mengenai siapa yang akan menjadi kaptem tim. Seperti yang kita ketahui bahwa Hodgson sedang bingung untuk menentukan kapten tim dan sang kiper Manchester City ini menilai, sosok Wayne Rooney nampaknya pantas untuk diperhitungkan.

Dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, menjelang laga kontra San Marino Grup H, di Wembley, Inggris tidak memiliki sosok kapten. Bahkan Steven Gerrard yang dipercaya mengemban tugas itu, harus absen. Hal ini disebabkan karena ia harus menjalani sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang diterimanya pada laga sebelumnya melawan Ukraina.

Sedangkan kapten kedua, Frank Lampard nampaknya juga terancam tidak dapat tampil dalam laga tersebut. Hal ini disebabkan karena Lampard belum pulih benar dari cedera lutut yang dialaminya saat membantu Chelsea menang 4-1 atas Norwich City pada akhir pekan kemarin.

Walaupun tanpa kehadiran John Terry yang memutuskan untuk mundur, Rooney dan Hart berada dalam urutan teratas untuk menjabat kapten kontra San Marino. Dimana kedua sosok ini memang dianggap sebagai alternatif andalan. Mereka memiliki cukup pengalaman dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang mereka miliki saat berada di lapangan.

Seperti yang dikutip dalam sebuah situs resmi FIFA pada kamis (11/10/2012) Hart menuturkan bahwa “Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi kapten tim, tapi saya cukup yakin bahwa itu akan jatuh ke Rooney. Dia adalah orang yang paling bersinar dengan rekor penampilan yang mengesankan di usianya yang baru 26 tahun. Saya rasa, ia jauh lebih pantas (jadi kapten) ketimbang saya,” tandasnya.

Memang dalam waktu dekat ini Inggris akan menghadapai laga kontra San Marino pada Sabtu (13/10/2012) dini hari nanti. Namun skuad Inggris juga akan menjalani laga kontra tuan rumah Polandia, empat hari kemudian. Untuk sementara, Inggris memang harus berpuas diri berada di urutan dua klasemen sementara Grup H. Hal ini disebabkan karena Inggris kalah selisih gol dari Montenegro yang sama-sama mengoleksi poin 4.

Tags: #Kekosongan Kapten Timnas Inggris