Balotelli Mengantar Italia Menundukkan Denmark

68 views

Balotelli Mengantar Italia Menundukkan Denmark – Walaupun terkenal dengan sikap yang kontroversi dan bengalnya, namun Mario Balotelli tetap konsekuen dengan kariernya sebagai pesepakbola. Hal ini dibuktikannya dengan memberikan kemampuannya yang sangat baik saat bertanding melawan Denmark. Hal ini dibuktikan bahwa Balotelli mengantar Italia menundukkan Denmark bahkan ia mendapatkan standing ovation.

Dalam laga kelanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Balotelli berhasil mencetak gol ketiga Italia saat menghadapi Denmark. Walaupun Italia saat itu sudah dalam posisi unggul 2-1 gol, namun Balotelli memiliki peran yang penting karena pada saat laga tersebut Gli Azzurri cuma bermain 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Pablo Osvaldo. Pada akhirnya laga dimenangkan oleh Italia dengan skor 3-1.

Namun kontribusi dari pemain depan Manchester City tersebut tidak sebatas gol saja. Karena secara keseluruhan Balotelli bermain untuk tim dan mengesampingkan ego, yang sebelumnya justru kerap dia tonjolkan. Hal inilah yang membuatnya banyak mendapatkan sanjungan dari pelatih Cesare Prandelli.

“Beginilah seharusnya Balotelli bermain, dengan tingkat kemurahan hati. Dia sudah memiliki talenta itu,” sahut Prandelli di Football Italia. Sanjungan terhadap Balotelli tersebut tidak hanya datang dari sang pelatih, namun banyak fans Italia yang memadati San Siro juga memberi pengakuan sekaligus ucapan terimakasih pada sang striker dalam bentuk standing ovation, saat dirinya ditarik keluar jelang laga tuntas.

Seperti yang diungkapkan oleh Riccardo Montolivo  bahwa “Saya pikir di babak kedua saat kami bermain dengan 10 orang, Balotelli luar biasa. Dia adalah apa yang ada di lini depan kami, menahan bola, mengejar bola umpan silang dan terus merepotkan bek lawan. Dia bekerja sangat keras untuk tim. Jika ini benar Balotelli, maka kami punya masa depan yang cerah.”

Tags: #Balotelli Mengantar Italia Menundukkan Denmark