Buruknya Pertahanan ‘Setan Merah’

109 views

Buruknya Pertahanan ‘Setan Merah’ – Sebelum menang atas SC Braga, terlihat bahwa Manchester United sempat tertinggal dua gol. Namun pada akhirnya MU dapat menang 3-2 atas SC Braga. Bahkan diharapkan oleh Jonny Evans agar meminta bek MU untuk mengurangi kesalahan. Caranya adalah dengan memperbaiki komunikasi saat menggalang pertahanan.

Dalam laga yang berlangsung pada Rabu (24/10/2012) dinihari WIB, pada awalanya The Red Devils tertinggal 0-2 dari Braga. Dimana pada saat laga sudah berjalan 20 menit, sang striker Aguias, Alan, yang telah dua kali lepas dari kawalan dua pemain bek tengah MU, Michael Carrick dan Evans, adalah pencetak gol-gol itu.

Setelah menyadari dengan buruknya pertahanan dari ‘Setan Merah’ pada matchday 3 Liga Champions, Evans pun menyatakan bahwa nampaknya mereka perlu mengeliminir kesalahan-kesalahan pada lini belakang. Salah satu caranya adalah dengan saling menjaga komunikasi pada saat menggalang lini belakang.

Seperti yang dilangsir dalam ITV Sport, Evans mengungkapkan bahwa “Itu adalah performa buruk kami sebagai sebuah tim, untuk membiarkan tim lawan melepaskan umpan silang. Hal yang paling sederhana adalah tidak saling berbicara satu satu sama lain akan menghukum kami saat melawan tim yang lebih besar,” tegasnya.

Selain itu Evans juga memberikan komentar mengenai gol ketiganya sepanjang tampil 134 kali bersama tim senior MU di semua ajang. “Saya begitu terpukul saat tendangan saya tak mengenai bola. Tapi saya berbalik dan berhasil mendapatkannya kembali,” ucap defender 24 tahun itu kepada MUTV.

“Saya tidak tahu bagaimana bola itu masuk, dan berpikir bahwa itu adalah gol bunuh diri atau apapun, tapi saya sudah menyambutnya, melihat itu kembali, dan saya menyentuh bola itu,” tandasnya.

Tags: #Buruknya Pertahanan 'Setan Merah'