Rossoneri Dituntut Menang Walaupun Tiket 16 Besar Sudah Didapat

91 views

Rossoneri Dituntut Menang Walaupun Tiket 16 Besar Sudah Didapat – Nampaknya trend positif sedang dirasakan oleh AC Milan, dimana mereka selama empat pertandingan beruntun tak terkalahkan sama sekali. Untuk dapat menjaga momentum tersebut, maka Rossoneri dituntut untuk menang pada saat menjamu Zenit St Petersburg, walaupun pada dasarnya mereka telah mengantongi tiket 16 besar.

Dimana hasil empat laga tak terkalahkan yang didapatkan oleh Milan secara berturut-turut adalah adanya hasil imbang pada saat dengan Napoli (2-2), menang atas Anderlecht (3-1), menang atas Juventus (1-0) dan yang terakhir berhasil mendapatkan poin maksimal dari kandang Catania (3-1). Dengan keberhasilan empat laga tersebut maka berhasil mendongkrak kepercayaan diri dari penggawa Rossoneri yang sebelumnya pada awal pecan kemarin merekan terpuruk.

Direncanakan bahwa Diavolo Rosso yang sudah memastikan diri untuk lolos sebagai runner up Grup C akan menjamu Zenit St Petersburg di matchday VI Liga Champions, Rabu (4/12/2012) dinihari WIB. Walaupun dalam laga tersebut tidak menentukan apa-apa, namun Massimiliano Allegri meminta skuatnya untuk tetap tampil bersemangat mengejar kemenangan. Tiga poin disebutnya punya banyak nilai penting, termasuk salah satunya menjaga tren positif yang kini dipunya.

Dalam Football Italia, Allegri mengungkapkan bahwa “Besok saya ingin melihat tim dengan konsentrasi yang baik untuk menghindari kekalahan lainnya. Itu pertandingan yang penting untuk keuangan klub dan juga rangking sepakbola Italia. Kami juga harus dapat hasil bagus karena kami ingin melanjutkan apa yang kami dapat di Catania,” papar Allegri.

Dalam laga tersebut mereka memang menargetkan menang, namun Allegri tidak akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk pertandingan tersebut. Demi mendapat jatah istirahat, Stephan El Shaarawy dan Riccardo Montolivo bakal diistirahatkan. Sementara Philippe Mexes tengah dapat hukuman bertanding.

“Kami tidak akan mengubah sistem (permainan), tapi pemain-pemainnya akan berubah. Mungkin Djamel Mesbah akan jadi starter di sisi kiri pertahanan. Giampaolo Pazzini? Dia sudah mencetak lima gol, dia bermain bagus menghadapi Juventus dan dia punya kepercayaan saya. Dia bisa saja bermain. Dia pemain penting buat kami, terlepas dia main sejak awal atau masuk di tengah laga,” papar pelatih 45 tahun itu.

Tags: #Rossoneri Dituntut Menang Walaupun Tiket 16 Besar Sudah Didapat