Sampdoria Menang Atas Tim Superior Juventus

90 views

Sampdoria Menang Atas Tim Superior Juventus – Tidak disangka dan tidak diduga, Sampdoria menang atas tim superior Juventus. Dimana dalam laga tersebut mereka hanya bermain dengan 10 pemain yang ada di kandang tim superior dan berhasil menang. Kemenangan tersebut seperti dongeng sang David yang menang dari raksasa Goliath.

Dengan kemenangan tersebut maka tiga poin berhasil diraih oleh Sampdoria dengan hasil skor 2-1. Tetnunya hal ini disambut gembira oleh kubu Sampdoria, lebih-lebih bagi allenatore Delio Rossi. Rossi sendiri mengungkapkan bahwa “Saya sangat bahagia, melebihi para pemain kami karena kemenangan ini merupakan capaian yang menakjubkan. Kami menang dengan 10 orang melawan jawara Italia. Saya memang melakukan perubahan taktik di baak kedua, tapi para pemain tampil luar biasa saat bangkit dari ketertinggalan.”

Memang ada beberapa factor yang menyebabkan Juve kalah, dimana salah satunya adalah bahwa kini Bianconeri, sudah tidak setangguh pada musim lalu. Dalam Football-Italia, Senin (7/1/2013), Rossy menuturkan bahwa “Mungkin Juve saat ini tak sekuat musim lalu dan permainan tadi, jelas bukan performa terbaik mereka.”

“Saya meletakkan kepercayaan pada para pemain dan saya rasa, mereka punya kualitas yang diperlukan untuk bisa bertahan di Serie A. Setidaknya, kami harus mengungguli tiga tim di klasemen dan sejauh ini, tujuan kami itu sudah terjadi,” sambung Rossi.

Dalam laga tersebut, selain mengusung formasi baru, 3-5-2, mantan pembesut Lazio dan Fiorentina itu juga menyanjung khusus dua punggawanya – Angelo Palombo dan Mauro Icardi. Karena menurutnya, pemain itu memegang peran kunci dalam menaklukkan si Nyonya Tua di rumahnya sendiri.

“Palombo pemain yang sudah berpengalaman sejak usia muda. Saya dengan mudah bisa menurunkannya sebagai pemain bertahan. Dia punya karakter itu. Sementara untuk Icardi, kami sempat meragukananya dengan mengirimnya ke skuad cadangan untuk turun di turnamen U-20. ternyata dia punya kesempatan yang lebih baik di skuad utama,” pungkas pelatih kelahiran Rimini, 52 tahun silam tersebut.

Tags: #Sampdoria Menang Atas Tim Superior Juventus