Cavani Sebagai Penentu Kemenangan

122 views

Cavani Sebagai Penentu Kemenangan  – Untuk musim ini, nampaknya Edinson Cavani masih berstatus sebagai top skorer sementara dalam Liga Italia. Bahkan melalui golnya di menit-menit terakhir,  ia juga baru saja menaklukkan Stadio Ennio Tardini, sebagai markas Parma. Pada Minggu (27/1/2013) lalu, pada saat Napoli melakukan lawatan ke stadion tersebut, Cavani berhasil mencetak gol di menit 85. Bahkan dengan golnya tersebut maka pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Memang pada sebelas menit sebelum gol yang disumbangkan oleh Cavani, Parma memang sempat berhasil menyamakan kedudukan. Dimana pada saat itu  bek Napoli, Paolo Cannavaro , melakukan gol bunuh diri. Sebelumnya di babak pertama mereka harus kebobolan oleh tembakan dari Marek Hamsik.

Dengan adanya hasil tersebut maka, Napoli berhasil merapatkan selisih poinnya dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Juventus. Tercatat untuk sementara mereka hanya terpaut tiga angka saja. Bahkan klub asuhan Walter Mazzarri itu juga menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Parma di kandangnya musim ini.

Dimana sebelumnya, dari 10 pertandingan di Ennio Tardini, pasukan Gialloblu selalu memperoleh poin: 6 kali menang, 4 kali seri. Rekor bersih itu akhirnya dihentikan oleh Napoli dan gol telat Cavani. Pemain bomber internasional Uruguay tersebut untuk saat ini telah membukukan sebanyak 17 gol dan masih menjadi yang paling subur di Serie A. Pesaing terdekatnya adalah Stephan El Shaarawy, yang tadi malam menjadi pencetak gol tunggal kemenangan AC Milan di kandang Atalanta. Dibawah ini adalah daftar top skorer sementara Liga Italia:

  • 18 Edinson Cavani (Napoli)
  • 15 Stephan El Shaarawy (AC Milan)
  • 14 Antonio Di Natale (Udinese)
  • 11 Pablo Osvaldo (AS Roma)
  • 10 Giampaolo Pazzini (AC Milan)
  • Erik Lamela (AS Roma)
  • Miroslav Klose (Lazio)

Tags: #Cavani Sebagai Penentu Kemenangan