Adebayor Diminta Pulang Oleh Tottenham Hotspur

128 views

Adebayor Diminta Pulang Oleh Tottenham Hotspur¬† – Untuk memperkuat klubnya dalam lanjutan Premier League, Tottenham Hotspur terpaksa sampai harus “menjemput paksa” Emmanuel Adebayor agar bisa kembali memperkuat klubnya di lanjutan Premier League. Kini Adebayor bersiap dijatuhi dengan denda besar.

Striker internasional Togo itu gagal pulang sesuai deadline yang diberikan Tottenham setelah berlaga di Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan. Setelah Togo tersingkir di perdelapanfinal, Minggu (3/2), Adebayor diminta pulang selambatnya pada Kamis (7/2) pukul 15.00 waktu setempat untuk mengikuti latihan menjelang laga kontra Newcastle United di akhir pekan.

Akan tetapi, Adebayor mengalami masalah penerbangan di Afrika Selatan sehingga membuat Tottenham memberi kelonggaran dengan deadline pada Jumat (8/2) di waktu yang sama namun tetap juga gagal dipenuhi. Keterlambatan Adebayor jelas membuat frustrasi Tottenham karena sudah kehilangan Jermain Defoe yang cedera. Walhasil, pihak klub langsung mengirim pesawat pribadi untuk menjemput Adebayor dan berhasil tiba di bandara Luton, London pada Jumat pukul 18.00.

Adebayor bisa dimainkan dan tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Tottenham 2-1 atas Newcastle. Namun begitu, The Sun, menyebut si pemain terancam didenda dua pekan gaji atau sebesar 160 ribu poundsterling (Rp 2,44 miliar). “Kami sampai harus mengirim sebuah pesawat pribadi untuk menjemput dia,” aku manajer Tottenham Andre Villas-Boas. Dia diminta kembali pada Jumat namun beberapa masalah muncul yang membuat kepulangannya berisiko.”

Tags: #Adebayor Diminta Pulang Oleh Tottenham Hotspur