AC Milan Banyak Kebobolan Gol di Catalan

143 views

AC Milan Banyak Kebobolan Gol di Catalan – Dengan kemenangan yang diperoleh AC Milan di leg pertama dengan skor 2-0, nampaknya tidak berarti apapun. Hal ini dikarenaka mereka berhasil dikalahkan empat gol tanpa balas di markas Barcelona. Memang selama ini Rossoneri rapuh berada di kandang lawan-lawannya dalam fase knockout  dalam laga Liga Champions.

Dimana pada saat menghadapi Barca di Camp Nou, pada Rabu (13/3/2013) dinihari WIB, Milan memang sudah kebobolan oleh gol Lionel Messi pada menit kelima. Tak berselang lama, gawang Christian Abbiati kembali berhasil dijebol oleh Messi pada menit-menit akhir di babak pertama dan dua gol lagi bersarang di gawang AC Milan pada babak kedua.

Dengan demikian maka skor 4-0 tersebut membuat Milan kalah agregat 2-4 dan gagal melaju ke babak delapan besar. Berdasarkan statistic yang dicatat oleh InfoStrada bahwa pertahanan Milan memang sering rapuh. Dan hal ini justru ketika mereka bermain di level knockout di kompetisi Eropa.

Dari tujuh laga tandang terakhirnya di fase ini, lima kali mereka kebobolan minimal tiga gol. Seperti pada 24 April 2007, Milan kalah 2-3 dari Manchester United di Old Trafford. Beruntung mereka menabung kemenangan 3-0 di San Siro, sehingga tetap lolos ke final — dan kemudian juara setelah mengalahkan Liverpool 2-1 di Athena, Yunani.

Di musim 2009/2010, Milan kembali bertemu MU, kali itu di babak 16 besar. Kalah 2-3 di leg pertama di San Siro, mereka kalah lebih telak di kandang lawannya itu dengan skor 0-4. Di musim lalu Milan juga kebobolan banyak di fase knockout. Di babak 16 besar mereka kalah 0-3 di markas Arsenal, tapi beruntung lolos karena unggul 4-0 di kandang sendiri.

Kemudian mereka maju ke babak perempatfinal, setelah bermain 0-0 di San Siro, Milan kalah 1-3 dari Barcelona di Camp Nou. Dan berakhir pada tadi malam dan pasukan Il Diavolo kebobolan banyak gol di Catalan. Dengan demikian maka tabungan kemenangan 2-0 tidak memiliki arti sama sekali.

Tags: #AC Milan Banyak Kebobolan Gol di Catalan