Walaupun Kalah, Spur Tetap Dipuji

238 views

Walaupun Kalah, Spur Tetap Dipuji – Walaupun telah tersingkirkan oleh FC Basel namun performa Tottenham Hotspur tetap dipuji oleh Andre Villas-Boas. Walaupun dalam leg pertama, mereka berhasil mengantongi hasil imbang 2-2, namun Spurs sebenarnya membuka laga leg kedua dengan baik ketika unggul dulu lewat Clint Dempsey.

Namun tak berselang lama, hasil tersebut berhasil disamakan oleh Mohammed Salah dan babak pertama berakhir 1-1. Menuju babak kedua Spurs tertinggal setelah Basel cetak gol lewat Aleksandar Dragovic yang kemudian disamakan lagi oleh Dempsey. Skor 2-2 bertahan hingga 120 menit laga tuntas dan adu penalti harus dilakukan demi mencari pemenang.

Diakhir laga, akhirnya Spurs harus mengakui keunggulan dari Basel 1-4 dibabak pinalti dan pada akhirnya mereka harus tersingkir. Memang secara statistik sebenarnya Spurs dan Basel sama-sama bermain menyerang.

Bahkan mereka berhasil melesatkan sekitar 17 shot namun Spurs unggul dengan 12 on target. Namun dalam ball possesion, Basel unggul dengan 52 persen berbanding 48 persen. Seperti yang dilansir dalam BBC, Villa-Boas mengungkapkan bahwa “Saya hanya fokus pada pertandingan. Jelas kami harus bermain lebih ke dalam untuk bertahan, kami ingin mencapai adu penalti untuk mendapat kesempatan lolos.”

“Kami tidak begitu beruntung dalam adu penalti tapi kami sangat senang dengan performa malam ini,” sambungnya. Akhirnya Spurs mengakhiri laga dengan minus 10 pemain usai Jan Vertonghen dikartumerah di menit 89 karena melanggar Marco Streller. Mungkin jika tak ada kartu merah, bisa saja Spurs yang menang dan bukan Basel. Tapi karena tak melihat jelas insiden itu, Villas-Boas menolak mengomentari terlalu jauh.

“Keputusan yang sulit dari wasit. Saya belum melihat tayangan ulanganya dan apakah ada orang yang mampu menyorot insiden itu. Saya pikir wasit pada laga di White Hart Lane memberi kartu kuning pada situasi yang hampir-hampir mirip,” tuntas Villas-Boas.

Tags: #Spur Tetap Dipuji #Walaupun Kalah