Profile dan Sejarah Klub Granada

390 views

Profile dan Sejarah Klub Granada – Club de Fútbol Granada merupakan klub sepak bola profesional Spanyol yang berbasis di Granada, dalam komunitas otonom Andalusia. Klub ini telah didirikan sejak tanggal 14 April 1931, dan saat ini bermain di La Liga, memegang pertandingan kandang di Estadio Nuevo Los Cármenes dengan kapasitas 22,524 tempat duduk. Granada adalah tim sepak bola ketiga Andalusia setelah Sevilla dan Betis yang bersaing di La Liga, di musim1941-42.

Club de Fútbol Granada didirikan pada tanggal 14 April 1931 awalnya dinamakan Recreativo de Granada. Presiden pertama klub ini adalah Julio Lopez Fernandez. Pertandingan sepak bola pertama dimainkan melawan Deportivo Jaén, yang menghasilkan kemenangan 2-1. Gol pertama dalam pertandingan tersebut yang tercatat dalam sejarah klub, dicetak oleh Antonio Bombillar. Pada musim 1931-32, klub memenangkan kejuaraan Daerah Tercera di Wilayah Sur.

Klub Granada ini telah bermain sebanyak 18 musim di La Liga, 31 musim di Segunda División, 22 musim di Segunda División B, dan 5 musim di Tercera División. Catatan tertinggi yang dapat diraih klub ini adalah menjadi runner-up Coppa del Rey di tahun 1959. Warna kostum kandang tim Granada ini bermotif garis-garis horizontal berwarna merah putih, dengan celana biru, dan kaos kaki putih. Di pertengahan musim 2011-12 ini Granada sedang dalam peringkat yang mendekati degradasi.

Panggilan : El Graná, Rojiblancos horizontales, El 5001, Filipinos
Didirikan : 1931
Stadion : Los Cármenes, Granada,Andalusia
Pemilik : Giampaolo Pozzo
Ketua : Quique Pina
Manager : Abel Resino